Tulisan “Pantai Parangtritis” Menjadi Ikon Baru Wisata Ini

Tak dapat kita sangsikan bahwa salah satu obyek wisata Jogja ini, memliki nama yang cukup terkenal dikalangan wisatawan yang pernah berkunjung ke Jogja. Ya Pantai Parangtritis telah tersohor di berbagai penjuru negeri ini. Dan sekarang obyek wisata yang terkenal dengan mitos misteri Nyi Roro Kidul ini ternyata sudah mempunyai suatu ikon baru yang akan mempercantik pantai ini. Ya, belum lama ini ikon tulisan Pantai Parangtritis baru selesai dibangun. ”Baru saja selesai dibangun. Anggarannya Rp 190 juta dari APBD Perubahan 2014,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Bambang Legowo pada 6 Desember 2014.

foto di tulisan pantai parangtritis

img source:twitter.com

Ikon ini berupa tulisan ”PARANGTRITIS” ditempatkan pada sisi timur pantai atau kurang lebih 25 meter di timur pos SAR. tulisan ini mempunyai ukuran 2×25 meter dengan lebar 1,5 meter dan setiap huruf berwarna merah mencolok. Ide pembuatan ikon ini sebenarnya sudah cukup lama. Semula, ikon Pantai Parangtritis direncanakan berupa patung. Sehingga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul bingung menentukan ikon yang akhirnya berupa tulisan parangtritis. Tetapi, setelah menilik ikon sejumlah objek pariwisata terkenal seperti Pantai Losari, kemudian diputuskan ikon Pantai Parangtritis berupa tulisan raksasa. Dengan menambahkan ikon ino, kita tak hanya menikmati deburan ombak pantai, namun juga bisa mengabadikan momen liburan di Yogyakarta ini dengan berfoto dengan background ikon ini. Untuk itu tulisan raksasa ini bisa menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke pantai parangtritis. Buktinya, setiap hari para pengunjung silih berganti berfoto dengan latar belakang ikon ini.

Jika kalian belum pernah dan ingin berkunjung ke pantai ini, ada baiknya sebelum meninggalkan pantai ini berfoto dulu dengan backgroun tulisan raksasa yang menjadi ikon baru pantai parangtritis ini. Di obyek wisata pantai di Jogja ini kita juga bisa mencoba menaiki delman menelusuri pantai dan juga menyewa payung untuk menunggu sunset yang bisa dilihat dengan indah di pantai. Jangan lupa untuk selalu menjaga lingkungan agar wisata Indonesia kita tetap nyaman untuk dikunjungi. Liburan gak harus keluar negeri seperti Singapore kok, Indonesia juga tak kalah bagus seperti wisata malang, Solo, Selamat berlibur kawan.

paling banyak dicari disini:
  • tulisan pantai
  • pantai parangtritis baru
  • tulusan objek wisata
  • gambar wisata tulisan besar pantai
  • membuat tulisan untuk tempat wisata