Tips Mudah Kembalikan File Yang Hilang Dengan EaseUS Data Recovery Wizard

Memulihkan data yang hilang adalah hal wajib jika anda mengalami kehilangan file dan data penting secara tiba-tiba karena beragam hal. Salah satu hal yang umum terjadi adalah karena human error atau tanpa sengaja terhapus oleh kita. Hal tersebut tentu akan membuat kita panik karena beragam file penting kita terhapus di perangkat kita.

Selain karena human error, kehilangan data penting juga bisa sebabkan beberapa faktor seperti terkena serangan virus, kesalahan pemformatan, kehilangan partisi, OS crash, serangan virus, dan skenario kehilangan data lainnya. Jika hal tersebut menimpa anda saat ini maka anda perlu mencoba software yang satu ini.

EaseUS Data Recovery Wizard adalah sebuah solusi untuk mendapatkan kembali file serta dokumen yang hilang. Dengan mudah, software ini mampu memandu Anda menemukan dan memulihkan semua file yang hilang dari PC, laptop, hard drive, SSD, USB, kartu memori, kamera digital, dll. Dengan tepat.

Cara menggunakannya sangat mudah sekali. Kali ini akan saya pandu bagaimana cara memulai untuk menggunakan software backup data dari produsen EaseUS tersebut. Simaklah ulasannya dibawah ini.

Cara Menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard

Unduh dan instal aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard melalui laman resminya. Jika anda masih ragu untuk mencoba versi premium maka bisa menggunakan versi trial. Perlu anda ingat ya teman jika versi trial ini memiliki batas waktu dan juga fitur yang terbatas.

Setelah itu instal dan jalankan aplikasi tersebut setelah itu pilihlah lokasi dimana file terhapus yang ingin anda pulihkan kemudian mulai scan dan siap bekerja untuk anda. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda.

tampilan software EaseUS

Biarkan software tersebut bekerja kemudian anda hanya perlu menunggu software tersebut bekerja untuk anda. Ada dua opsi pilihan yang bisa anda lakukan yakni Quick Scan dan juga Deep Scan. Untuk Deep Scan memerlukan waktu lebih lama karena akan melakukan scan secara menyeluruh.

Segera miliki software pemulihan data yang terhapus dari EaseUS tersebut sekarang juga. Tersedia versi gratis dan juga versi berbayar untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.