Tips Ampuh Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Lemon

Memiliki noda-noda hitam diwajah alias flek hitam pasti saja sangat membuat depresi, apalagi jika Anda ingin selalu tampil sempurna setiap harinya, sebab flek hitam di wajah ini dapat mengganggu kesempurnaan penampilan cantik Anda.

Timbulnya flek hitam seperti ini dapat terjadi dikarenakan beberapa hal, seperti sinar matahari, efek penuaan, dan juga bekas jerawat. Berbagai alternatif perawatan wajah untuk menghilangkan noda hitam atau pun flek hitam, saat ini memang sudah banyak tersedia, tetapi yang menjadi masalahnya adalah Anda diharuskan mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Penyebab flek hitam pada wajah

Hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi disebabkan ketika kulit menjadi rusak di daerah tertentu. Hal ini menyebabkan kulit memproduksi melanin berlebihan, membuat patch tertentu sehingga kulit terlihat lebih gelap.

Ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbangan hormon seperti yang berkaitan dengan kehamilan dapat memicu pigmentasi sel-sel ini berlebihan.

Paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan berlebihan terhadap sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit mulai memproduksi kelebihan melanin untuk melindungi diri dari sinar UV.

Gangguan kulit. Orang juga lebih rentan bintik-bintik gelap pada kulit karena usia mereka dan kulit tidak mereproduksi dengan mudah, sehingga lebih sulit untuk mengilangkan kulit yang telah rusak.

Kerusakan hati. Bintik-bintik pada kulit juga tanda klasik kerusakan hati karena hati bekerja kurang efektif dalam menghilangkan racun dari sel-sel tubuh.

Bekas jerawat. Jerawat atau bekas luka sering dapat meninggalkan bintik-bintik gelap pada kulit yang akan mengambil beberapa waktu untuk memudar. Jika anda seorang yang memiliki masalah jerawat, baca artikel tentang tips mencegah jerawat dengan mudah.

noda hitam pada wajah saat hamil

noda hitam pada wajah saat hamil

Anda tidak perlu menyembunyikan bintik-bintik gelap pada wajah Anda dengan riasan tebal atau perawatan laser untuk menghapus tanda yang menjengkelkan tersebut. Sebenarnya masalah flek hitam diwajah ini bisa diatasi dengan biaya yang lebih murah, alami, dan juga ampuh, yakni dengan menggunakan buah lemon. Anda hanya perlu melihat dapur Anda. Tertarik ingin mencoba hilangkan flek hitam diwajah menggunakan lemon tersebut? Simak saja penjelasan selengkapnya di bawah ini dari pamungkaz.net.

Tips paling ampuh hilangkan flek hitam diwajah

Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Lemon

Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Lemon

Cara menghilangkan flek hitam dengan sari buah lemon

Buah yang mengandung vitamin C ini, lemon ternyata bisa menghilangkan flek hitam di wajah. Berikut Ini adalah cara yang paling mudah untuk menghilangkan flek hitam diwajah, silakan Anda ambil buah lemon segarnya, kemudian peras untuk mendapatkan sari buah lemonnya. Aplikasikan sari buah lemon ini keseluruh permukaan wajah Anda, tetapi sebelumnya Anda diharuskan untuk membersihkan wajah Anda terlebih dahulu.

Biarkan selama 15 menit kemudian Anda bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan mudah ini secara rutin setiap 2 hingga 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hilangkan flek hitam diwajah dengan menggosok lembur buah lemon

Cara lain untuk menghilangkan noda hitam diwajah ini, adalah dengan menggosok buah lemonnya diseluruh permukaan wajah dengan lembut, setelah Anda selesai menggosokan buah lemonnya, diamkan sebentar saja sampai mengering, lalu bersihkan dengan air hangat, dan bilas kembali menggunakan air dingin.

Menghilangkan flek hitam dengan lemon dan tomat

Anda juga bisa menghilangkan flek hitam diwajah dengan mencampurkan buah lemonnya dengan buah tomat yang masih segar. Caranya cukup Anda peras jeruk lemon dan potong kecil-kecil buah tomatnya. Tomat juga bisa mengecilkan pori pori secara alami.

Campurkan keduanya untuk dihaluskan dengan blender, kemudian Anda bisa langsung mengaplikasikan diwajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, diamkan sekitar 10 hingga 15 menit, dan bilas dengan air dingin.

Selalu periksa dengan dokter kesehatan profesional tentang bintik-bintik wajah jika beberapa cara alami seperti menggunakan buah lemon tidak membantu. Sekian beberapa informasi yang dapat kami bagikan untuk Anda semua tentang tips hilangkan flek hitam dengan lemon, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.