Tips Atasi Wajah Kusam Secara Alami Dengan Lidah Buaya

Beraktifitas seharian memang seringkali membuat kulit wajah kehilangan kelembaban. Dimana kulit wajah yang biasanya seringkali terpapar sinar matahari, AC, dan juga polusi udara, akan membuat wajah kita terlihat kering dan kusam. Mayoritas para wanita lebih memilih untuk menggunakan produk perawatan kulit wajah sebagai salah satu cara untuk mengatasi wajah yang kusam. Tetapi, penggunaan berbagai macam bahan kimia pada produk perawatan kulit diwajah ini, malah seringkali menimbulkan efek samping atau pun reaksi alergi bagi penggunanya.

Lantas, bagaimana caranya untuk mengatasi kulit wajah yang kusam tersebut? Adakah solusi yang lain, tanpa harus mengkhawatirkan efek samping yang bisa saja ditimbulkan? Tentu ada dong, seperti halnya yang akan kami lansirkan di bawah ini mengenai tips mudah dalam mengatasi masalah kulit wajah yang kusam menggunakan bahan alami, yakni lidah buaya.

lidah buaya untuk masker di wajah

lidah buaya untuk masker di wajah

Manfaat dan Kandungan Lidah Buaya

Meskipun Aloe vera atau yang biasa kitakenal dengan lidah buaya mengandung sekitar 99% air, sisanya 1% adalah zat yang sangat kuat karena hampir 100 bahan bekerja bersama-sama (sinergis). Lidah buaya mengandung banyak mineral penting untuk proses pertumbuhan dan fungsi sehat dari semua sistem tubuh. Bahan dalam lidah buaya dapat dikelompokkan ke dalam kategori berikut: Vitamin, Mineral, Gula, Enzim, lignin, Asam Amino, Anthraquinones, Saponin, Asam Lemak, Asam Salisilat.

Lidah buaya kaya akan beberapa zat yang penting untuk tubuh kita:

  • Vitamin C yang membantu menjaga nada pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi yang baik dan sangat penting untuk kesehatan kelenjar adrenal yang mendukung tubuh kita pada saat stres. Baca juga buah yang mengandung vitamin C.
  • Asam amino yang merupakan rantai atom untuk membangun protein dalam tubuh kita.
  • Enzim
  • Germanium yang merupakan mineral yang beberapa otoritas kesehatan mengklaim manfaat terapi untuk: immunodeficiency, nyeri, gangguan jantung, gangguan peredaran darah dan masalah mata.

Masker lidah buaya untuk atasi wajah kusam secara tepat

Beberapa seyawa yang terkandung didalam lidah buaya ini mudah sekali diserap kulit, sebab memiliki tingkatan keasaman yang sama dengan kulit wajah yang Anda miliki. Cara untuk bisa mengatasi permasalahan kulit wajah kusam secara alami, dengan memanfaatkan lidah buaya ini sangatlah mudah sekali, yakni dengan mengambil daging lidah buayanya, kemudian Anda gunakan sebagai masker diwajah.

lidah buaya bagus untuk wajah setiap hari

lidah buaya bagus untuk wajah setiap hari

Masker yang terbuat dari daging lidah buaya ini dapat Anda kombinasikan dengan jeruk nipis atau lemon yang banyak sekali kandungan vitamin C, sehingga selain wajah Anda tidak kusam lagi, hal ini juga membantu menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah dan dapat menghilangkan minyak di wajah serta hilangkan flek hitam. Baca di Tips Ampuh Hilangkan Flek Hitam Diwajah Dengan Lemon

Caranya mudah sekali, cukup Anda campurkan perasan air jeruk nipis dan juga daging lidah buayanya yang sudah dihaluskan, kemudian oleskan keseluruh permukaan wajah sampai merata. campuran ini Anda biarkan hingga 15 menit, lalu dibersihkan menggunakan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari masker lidah buaya ini, Anda bisa melakukan perawatan secara rutin dan teratur. Demikianlah ulasan yang dapat pamungkaz.net informasikan pada Anda semuanya mengenai cara mudah atasi masalah kulit wajah kusam secara alami. Selain dengan lidah buaya, wajah kusam dapat menjadi cerah dengan cara alami bisa juga dengan bengkoang dan mentimun yang bisa anda baca di artikel ini. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

paling banyak dicari disini:
  • cara membuat masker lidah buaya untuk kulit kusam
  • obat alami untuk menghilangkan sem di wajah kusam