Tips Atasi Wajah Kusam Agar Tampak Cerah

Setiap orang terutama wanita setiap harinya pasti akan selalu memperhatikan penampilan mereka, sehingga akan selalu terlihat lebih cantik dan juga cerah. Nah, untuk perawatan wajah, saat ini memang ada banyak sekali usaha yang dapat dilakukan oleh wanita, sebagai salah satu contoh perawatan wajah yang sering dilakukan sebagian besar wanita adalah cara mencerahkan kulit wajahnya, sehingga hal ini dapat menjadikan wajah mereka terus tampil lebih mudah dan segar.

Namun, pada kenyataannya juga ada banyak sekali masalah yang akan dihadapi wanita pada wajahnya tersebut. Salah satunya adalah kusam, sehingga diperlukan cara untuk dapat mencerahkan kulit wajah, sehingga menjadikan kulit wajahnya tersebut kembali cerah dan juga tampak lebih merona serta cantik.

atasi wajah kusam dengan mudah

atasi wajah kusam dengan mudah

Apa penyebab wajah kusam?

Biasanya, kulit kusam pada wajah adalah hasil dari sirkulasi yang buruk. Faktor umum yang menyebabkan kulit wajah kusam adalah Merokok, konsumsi alkohol berlebihan, dehidrasi, dan diet yang salah. Pada dasarnya apapun pemicunya, kulit Anda sangat butuh oksigen dan nutrisi akan mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam. Kurangnya pengelupasan sel kulit yang telah mati, juga dapat menyebabkan kulit kusam. Kulit kusam ini juga sering salah satu tanda-tanda pertama penuaan, sebagai pembaharuan kulit berkurang sekitar 7% setiap 10 tahun..

Nah, seperti apa sih cara untuk menjadikan kulit wajah Anda tak kusam lagi? Cukup mudah loh, silakan Anda ikuti beberapa tips mencerahkan kulit wajah kusam berikut ini dari pamungkaz.net ya!

Tips dalam mengatasi kulit wajah kusam agar tampak cerah

Salah satu cara untuk dapat mencerahkan kulit wajah secara alami bisa dimulai dengan melakukan masker alami yang diracik dari bahan-bahan alami, yang sudah disediakan oleh alam. Sebagai contohnya dengan  bengkoang dan juga mentimun ini.

Cara untuk mencerahkan kulit wajah menggunakan bengkoang bisa Anda lakukan dengan memarut daging bengkoangnya, kemudian Anda ambil perasan bengkoang tersebut, dan aplikasikan pada kulit wajah Anda secara merata, diamkan selama 15 menit dan bersihkan.

Sedangkan untuk mencerahkan wajah kusam lainnya, adalah dengan menggunakan bahan alam berupa mentimun, caranya mudah sekali, cukup Anda parut mentimun hingga mendapatkan sarinya, setelah itu Anda bisa campurkan dengan susu, lalu masukan kedalam botol.

Kocok-kocok sebentar saja dan diamkan selama 3 hingga 4 jam, dengan menyimpannya kedalam kulkas agar tetap dingin dan segar. Aplikasikan masker yang terbuat dari mentimun dan susu ini keseluruh kulit wajah Andasetelah Anda selesai beraktifitas, diamkan sebentar saja sebelum dibersihkan dengan ar hangat.

masker bengkoang untuk wajah kusam

masker bengkoang untuk wajah kusam

Pencegahan Wajah Kusam

Ada sejumlah cara untuk membantu menjaga kulit wajah kita dari tampak kusam dan lelah. Cara terbaik adalah untuk minum banyak air, makan banyak buah-buahan segar yang mengandung sumber vitamin C dan sayuran dan mengurangi jumlah kafein dan gula dalam makanan Anda. Hal ini juga penting untuk memakai pelembab setiap hari dengan SPF15 atau lebih tinggi, menghindari menghabiskan berjam-jam di bawah matahari dan melakukan setidaknya 30 menit latihan sehari. Yang kedua memastikan kulit cukup dengan oksigen, yang pada gilirannya mendorong regenerasi sel dan membantu untuk memperbaiki kulit yang tidak merata nada dan bahkan membantu dengan bekas jerawat. Jika anda mempunyai msalah dengan jerawat coba tips mencegah jerawat secara alami.

Bagaimana menurut Anda, sangat mudah bukan cara alami untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam tersebut? Untuk itulah segera Anda praktekkan cara alami mencerahkan kulit kusam ini, supaya kulit kusam Anda secara perlahan berubah menjadi lebih cerah dan terlihat lebih cantik dari sebelumnya. Kamu memiliki wajah dengan banyak flek hitam bisa baca artikel cara mengatasi flek hitam dengan lemon disini.