Tempat Wisata Rekreasi di Jakarta Favorit

Tempat Wisata Rekreasi di Jakarta ini adalah destinasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melepas penat dan sejenak berekreasi bersama keluarga. Siapa yang tidak kenal Jakarta. Kota yang merupakan Ibukota dari negara kita, Indonesia ini adalah kota megapolitan yang menjadi pusat perdagangan dan pusat pemerintahan di Indonesia.

Daerah khusus ibukota Jakarta ini merupakan kota tersibuk di negara tercinta kita. Bermacam masalah kota mulai dari macet, kriminal serta kerasnya kehidupan di kota ini tak menjadi halangan bagi warga daerah lain untuk mencari nafkah dan berwisata. Jika Anda warga jakarta tak ada salahnya mengelilingi 10 tempat wisata / rekreasi di Jakarta ini yang dirangkum dari berbagai sumber oleh pamungkaz.net

1.Monumen Nasional (Monas)

wisata monas jakarta

Monas adalah salah satu ikon kota Jakarta. Obyek wisata di Jakarta ini menjadi pusat hiburan masyarakat. Puncak tugu monas yang dilapisi emas ini menjadi kebanggan warga. Pada malam hari tugu ini akan disorot oleh lampu yang membuat tampak lebih indah. Obyek wisata ini sering digunakan sebagai pusat berkumpulnya warga Jakarta dan seringkali juga menjadi tempat acara seni dan budaya yang dapat kita nikmati.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

wisata taman mini indonesia Indah jakarta

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini sering disebut dengan miniatur negara Indonesia. Kita akan melihat berbagai rumah adat, baju dan benda benda khas dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya itu, kita juga akan melihat sebuah danau dan pulau pulau buatan yang ada ditengah danau itu yang menggambarkan wilayah Indonesia. Disini kita juga terdapat berbagai Taman dan Museum yang akan menambah wawasan kita.

3. Taman Impian Jaya Ancol

wisata ancol jakarta

Taman Impian Jaya Ancol (Ancol dreamland) atau yang sering kita dengar dengan sebutan Ancol saja ini merupakan taman bermain yang lumayan lengkap yang berada di wilayah Jakarta utara. Berbagai wahana dan wisata. Beberapa spot wisata dikawasan ini adalah Dunia fantasi (Dufan), Atlantis Water adventure, Ancol Bay City, Sea World, Pasar Seni, Executive Golf Fun, Ecopark, Ocean dream Samudra dan masih banyak lagi yang dapat dinikmati bersama kelauarga dan teman tercinta.

4.  Kebun Binatang Ragunan

wisata ragunan jakarta

taman Margasatwa Ragunan telah lama menjadi tempat rekreasi favorit warga Ibukota Jakarta. Kebun binatang ini telah berdiri sejak tahun 1864 yang artinya telah berusaia 150 tahun. Taman rekreasi ini akan padat dikunjungi wisatawan saat liburan, teruatama libur lebaran. itu dikarenakan tiket masuk ragunan hanya Rp. 4000 yang merupakan tiket kebun binatang termurah di dunia (Oktober 2013).  Kita dapat mengunjungi kebun binatang ini bersama .anak anak yang akan menambah wawasan serta kesadaran akan cinta lingkungan terutama satwa.

5. Kota Tua Jakarta

wisata kota tua jakarta

Seperti di Semarang, Jakarta juga mempunyai kota tua. Kota tua di Jakarta sering disebut dengan Old Batavia. Dengan areal seluas hanya 1.3 km persegi, Kota tua Jakarta memiliki tempat / titik wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Wisata itu antara lain Museum Fatahillah, Museum bank Indonesia, Toko Merah, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Jembatan Kota Intan.

Itulah beberapa temapt wisata rekreasi di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi, Tak kalah dengan kota tujuan wisata lain seperti wisata Jogja,  Semarang, MalangSolo dan Bandung yang terdapat wahana Indoor Trans Studio. untuk itu ajak keluarga melepas jenuh berwisata di salah satu destinasi diatas. jangan Lupa untuk selalu mengabadikan momen dengan kamera, baca juga tips mencegah mabuk perjalanan. Semoga bermanfaat