Tempat Wisata Malam di Jogja

Setelah dari pagi sampai sore hari kita bisa mengelilingi berbagai tempat wisata di Yogyakarta dengan jarak yang jauh dari pusat kota, pada malam harinya kita bisa istirahat sejenak di penginapan /hotel. Jika kita tidak ingin melewatkan waktu liburan di Jogja kita juga bisa mencoba berbagai wisata malam baik kuliner maupun cuma sekedar nongkrong. Nah berikut ini beberapa tempat wisata malam di Yogyakarta yang layak untuk kita kunjungi dan coba.
wisata malam jogja
1. Alun alun Kidul
Kita bisa menuju ke alun alun kidul dengan berjalan atau dengan menyewa becak dari malioboro.  Yang menarik di objek Wisata Alun Alun Kidul Jogja ini adalah adanya permainan ‘mistis’ yang bernama Masangin. Masangin adalah permainan dimana kita berjalan dengan mata tertutup dan melewati tengah antara dua pohon beringin besar yang berada disana. keliatan mudah bukan? tetapi banyak juga orang yang berbelok atau bahkan berbalik. Jika pengunjung tidak membawa penutup mata sendiri, bisa menyewa penutup mata seharga 4000 rupiah saja dan bisa dipakai selama yang kita inginkan. Swlain itu kita juga bisa mencoba mengendarai becak lampu dengan aneka bentuk lampu mengelilingi alun alun kidul. Selengkapnya>>
2. Tugu Jogja
Tak lengkap rasanya jika pernah di Jogja tetapi belum pernah foto dengan background Tugu Jogja. Biasanya wisatawan yang kebanyakan kawula muda rame berfoto ria pada saat malam hari. Selain sepi dari kendaraan yang lalu lalang, pada malam hari merupakan waktu yang tepat untuk berfoto karena tugu jogja akan kelihatan lebih indah pada saat disorot lampu yang berwana kuning keemasan. Untuk berfoto disini pengunjung tidak dikenakan biaya sepersenpun alias gratis. Selengkapnya>>
3. Angkringan Kopi Joss
Berbeda dengan angkringan pada umumnya, deretan angkringan  di dekat dengan Stasiun tugu ini menawarakan minuman yang berbeda, yaitu Kopi Joss. Mengapa dinamakan kopi Joss? sesuai dengan namanya, Kopi yang disajikan akan ditambahkan bara api sehingga akan mengeluarkan suara jossssss. Tempat ini merupakan salah satu tempat nongkrong anak muda Jogja.
4. Angkringan Kali Code
Satu lagi tempat nongkrong anak muda. Letaknya dipinggir Kali Code. terdapat banyak angkringan yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman istimewa khas angkringan seperti nasi kucing, berbagai macam sate dan gorengan. Letaknya yang berada dipinggir Kali Code dan menghadap ke pemukiman penduduk ini membuat suasana begitu semarak buat ngobrol sambil menyantap hidangan yang disajikan.
5.  0 KM Jogja Malioboro
0 KM adalah pusatnya kota Jogja, disini sering diadakan acara-acara adat, pentas seni, konser musik dan lain lain. Bila tidak ada acara yang besar biasanya tempat ini di isi oleh para komunitas unik yang ada di jogja, misalnya, komunitas vespa jadul, sepeda, sepatu roda, selain itu tempat ini juga selalu menjadi pameran para seniman jogja, patung, atau protes dalam bentuk seni.
6. Bukit Bintang
Disini pada malam hari kita bisa melihat indahnya kota Jogja dari atas bukit patuk. Walaupun bernama bukit bintang, disini kita tidak akan melihat bintang bintang di langit melainkan gemerlap lampu kota Jogja yang menyerupai bintang. Terdapat juga warung yang memang menyediakan gubug yang akan menjadi  tempat kita memandang indahnya Jogja.
itulah beberapa obyek wisata malam yang akan membuat kita kangen akan suasana Jogja. Selain ke enam obyek wisata diatas ada tempat wisata di Jogja yang menraik yang patut dikunjungi seperti candi Prambanan, Candi Borobudur, Pantai Sepanjang, Pantai Indrayanti, museum dirgantara mandala dan masih banyak spot wisata lain di kota ini. Untuk lebih lengkap mengenai beberapa tujaun wisata di Jogja bisa ke link ini.