Tempat Wisata Alam Di Bandung Jawa Barat

Mengenal Wisata Alam Bandung – Kota Bandung salah satu kota ternama di Indonesia yang sering menjadi tujuan wisatawan dalam maupun luar negeri. Banyak sekali wisata alam bandung yang bisa kita gunakan sebagai pengusir penat, lihat saja didaerah pinggiran kota Bandung yang masih hijau dengan dominasi kebun teh, persawahan yang subur, dan pertanian tentunya. Kota bandung terkenal dengan suasananya yang sejuk, jadi para wisatawan cenderung merasa nyaman untuk menikmati wisata alam bandung yang masih banyak mengandalkan kekuatan alam.

Bukan hanya itu khas Bandung juga menyuguhkan keindahan pemandangan pegunungan yang masih asri yang juga menjadi salah satu andalan wisata alam bandung. Bukan hanya pemandangan alam dari kota Bandung yang bisa menarik banyak wisatawan, namun jangan lupa dengan para pecinta wisata kuliner. Di kota Bandung kita bisa menemui berbagai macam kuliner yang sudah dikenal di seantero Indonesia sebagai kuliner khas Bandung, misal saja batagor, bakso, cireng, dan colenak. Begitu beraneka ragam wisata bandung, mulai pemandangan hingga kuliner, wajar jika kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata terbesar di Indonesia.

kawah putih bandung

Perkembangan pariwisata di kota Bandung bisa dibilang sangat pesat, hal ini memicu berkembangnya juga para industri wisata dengan menggalakkan pembangunan fasilitas pendukung kegiatan wisata di kota Bandung. Salah satu yang paling mencolok adalah dibangunnya berbagai jenis tempat berbelanja di kota bandung dan juga sebuah wahana Indoor terbesar yaitu trans studio Bandung yang bisa menjadi pendukung perkembangan wisata alam bandung ke arah yang lebih baik. Sebut saja pusat perbelanjaan seperti Cihampelas, King, Cingondewah dan Dago, sudah sangat dikenal para wisatawan.

Sepertinya saya sudah memberikan gambaran singkat keindahan wisata alam di bandung. Sekarang waktunya kita mengetahui bersama apa saja nama tempat wisata alam bandung yang cocok untuk kita kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata alam yang sudah sangat popular keberadaannya dan layak untuk di kunjungi.

  1. Tangkuban Perahu
  2. Air terjun Maribaya
  3. Pemandian Air Panas Ciater
  4. Perkebunan Teh 
  5. Curug Cinulang
  6. Wisata Hutan Kareumbi
  7. Situs Batu Kuda
  8. Bendungan Cirata
  9. Situ Ciburuy
  10. Curug Cimahi
  11. Bendungan Saguling
  12. Kawah Putih Ciwidey
  13. Bumi Perkemahan Rancaupas
  14. Wisata Air Panas
  15. Situ Patengan
  16. Air Panas Cibolang Pangalengan
  17. Situ Cileunca – wisata petik strawberry
  18. Gunung Puntang – Bumi Perkemahan

Keanekaragaman Wisata Indonesia untuk kedepannya saya harapkan mampu menarik animo yang lebih besar untuk para wisatawan dalam maupun luar negeri. Namun yang menjadi prioritas utama adalah bagaimana agar para wisatawan mancanegara betah dan nyaman berlibur di Indonesia. Selain Bandung, kota yang menjadi tujuan wisata di Indonesia antara lain Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang dan batu, Jakarta, Banjarmasin dan masih banyak lagi kota lainnya Untuk itu penyebaran informasi mengenai pariwisata Indonesia yang lebih mendetail sangat dibutuhkan. Jika para pembaca merasa artikel kami bermanfaat, saya berharap para pembaca juga ikut serta membagi informasi mengenal wisata alam Bandung. Oh ya untuk mengetahui tentang wisata di Bandung Terfavorit bisa cek disini