Samsung Galaxy Gear 2 ,Gear 2 Neo dan Gear Fit

Samsung telah mengumumkan tiga perangkat smartwatch baru di MWC (Mobile World Congress) tahun 2014 ini, termasuk penerus tahun lalu Galaxy Gear, Gear 2, serta versi lebih ramping yang disebut Neo, dan perangkat smartwatch kebugaran dan fashion yang disebut Samsung Gear Fit dengan desain layar yang melengkung. Apa saja kelebihan kekurangan, spesifikasi serta fitur Samsung Galaxy Gear 2, Gear 2 Neo dan Gear Fit ini berikut berita yang didapat pamungkaz.net dari techcrunch
samsung galaxy gear 2, Fit

Hardware Gear 2 dan Gear 2 Neo

Gear 2 dan Gear 2 Neo menawarkan fitur pendamping untuk pengguna smartphone, yang mencakup kemampuan untuk menerima pemberitahuan di sekitar panggilan masuk, teks dan komunikasi lainnya. Mereka memiliki 1,63 inci layar Super AMOLED mampu 320 × 320 resolusi, serta 1.0GHz prosesor dual core dan kamera 2.0 megapixel dengan fitur autofocus. Perangkat ini dapat merekam video di 720p, dan juga mendukung input mikrofon. Gear 2 juga beroperasi sebagai pemutar musik mandiri, dengan mudah mentransfer musik dari ponsel Anda sehingga dapat digunakan secara mandiri.

Samsung Galaxy Gear menggunakan Tizen OS

Built-in sensor kesehatan Seperti heart rate monitor, pedometer dan pemantauan tidur. Plus, Galaxy Gear watches sekarang didasarkan pada Tizen OS, bukan di Android, meskipun sedikit perubahan luar OS itu sendiri. Mereka masing-masing memiliki accelerometer dan jantung giroskop, tetapi meskipun terdapat sensor dan spesifikasi yang sebanding, OS Tizen sekarang memungkinkan perangkat Gear untuk dapat bertahan hingga enam hari penggunaan di bawah kondisi ringan digunakan, atau antara dua dan tiga biasanya.

Samsung juga meningkatkan perkembangan ekosistem untuk Gear 2, dengan banyak aplikasi lain, konektivitas TV secara langsung melalui built-in IR blaster. Perusahaan Samsung juga akhirnya membuka Gear SDK untuk developer pihak ketiga. Galaxy Gear 2, Gear 2 Neo And Gear Fit juga kompatibel dengan 16 perangkat yang berbeda di lineup Galaxy, Kecuali Galaxy Gear yang hanya masih kompatible dengan Galaxy Note 3.

Samsung galaxy Gear Fit dilengkapi fitur pedometer (penghitung jumlah langkah), heart rate, sleep and other activity monitoring (ditambah kompatibilitas dengan 20 Perangkat Galaxy), dengan accelerometer dan gyro built-in, tetapi memiliki layar yang lebih kecil dan lebih ramping yang berbentuk persegi panjang dan melengkung. Samsung Gaaxy Fit ini juga menyediakan pemberitahuan SMS, panggilan, email dan apps, tapi beratnya kurang, dan memiliki baterai tiga sampai empat hari di bawah penggunaan normal (meski hanya lima hari di bawah kondisi pemakaian rendah). Gear Fit tampak memilki fitur minimal dan desain yang ringan. Samsung juga tampaknya untuk melihatnya sebagai pilihan lebih bergaya, dan menyediakan tali yang dapat diganti swappable seperti pada galaxy Gear 2.

Samsung Gear Fit memungkinkan untuk interaksi dua arah dengan ponsel Samsung, termasuk kemampuan untuk menerima atau menolak panggilan dan memberikan tanggapan pre-set pesan masuk. Gear 2 (maupun Gear 2 Neo), Gear Fit rencananya akan diperjualbelikan  pada April 11 di hampir 150 negara. Apakah Indonesia termasuk dalam 150 negara tersebut?. Untuk Harga Samsung Galaxy Gear 2, galaxy Gear 2 neo serta Gear Fit belum bisa dipastikan karena belum masuk ke pasaran.