Arung Jeram Rafting Sungai Elo Magelang

Magelang, Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini ternyata memiliki banyak tempat wisata. Wisata yang pailng terkenal seantero dunia yaitu wisata Borobudur. Selain wisata wisata sejarah, ternyata Magelang juga mempunyai wisata adventure atau petulangan yaitu rafting Sungai Elo. Sungai Elo terletak di Kab. Magelang dekat dengan candi Borobudur dan Candi Mendut yang dapat ditempuh sekitar 40 menit sampai satu jam dari Jogjakarta.

rafting-sungai-elo

Rafting Sungai Elo / Arung Jeram Magelang ini terletak di desa Pare, Blondo kelurahan Mungkid, Magelang Jawa tengah sangat dekat dengan candi Borobudur dan Mendut dan memiliki jeram jeram tingkatan bahaya rendah kelas 3 yang cukup menantang dan menghibur untuk dilalui bersama keluarga dan orang tercinta. Cocok bagi orang yang belum pernah melakukan rafting / arung jeram. Bahkan karena tingkat bahaya dan kesulitannya relatif rendah dan aman untuk anak anak usia diatas 5 tahun bisa ikut kegiatan rafting di magelang ini.  Jadi tak usah khawatir untuk mencobanya.

Arung jeram di Magelang tepatnya di sungai Elo ini akan kita arungi selama 2.5 sampai 3 jam. Untuk ber arung jeram disini tidak diperlukan keahlian berenang karena disediakan pelampung agar kita tidak tenggelam saat tercebur di sungai Elo. Kedalaman sungai ini pun hanya 3 – 5 meter dengan arus sedang. Di setiap perahu juga ditemani oleh river guide yang akan memandu dan memandu kita sepanjang be- rafting di sungai ini.

Disepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan sungai elo dengan pohon pohon yang ada disekitarnya yang cukup menyejukkan mata. Disaat hari libur tiba, kita akan melihat anak anak berenang dan juga warga memancing ikan. Kita juga bisa mencoba nyemplung ke air dan berenag mengikuti arus pada saat tidak melewati jeram. Ditengah perjalanan arung jeram di sungai elo magelang ini kita akan berhenti sejenak di rest point untuk menikmati snack dan segarnya air kelapa muda.

Harga rafting sungai elo ini kita akan dikenakan biaya per perahu yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp.600.000 tergantung dari operator penyedia jasa boat yang kuta pilih. Dan dalam 1 perahu akan diisi 5-7 orang ditambah satu river guide. Jadi jika dihitung hitung kita akan dikenakan biaya per ranganya sekitar Rp. 100.000 untuk satu kali pengarungan. Biaya itu juga sudah termasuk snack, kelapa muda dan makan setelah rafting. Cukup murah untuk menikmati petualangan dan pengalaman yang menyenangkan ini. Sebelum atau setelah rafting juga bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi Borobudur ataupun Candi mendut.

Untuk itu segera lihat kalender 2014 dan rencanakan liburan bersama keluarga dan teman teman untuk arung jeram magelang di Sungai Elo. Selain rafting di sungai elo banyak juga lho tempat wisata di magelang.

paling banyak dicari disini:
  • sejarah refting sungai elo
  • kedalaman sungai elo
  • panjang suangai ello
  • sungai elo magelang aman untuk rafting