Manfaat Masker Lemon Buat Wajah Tak Berminyak Lagi

Memiliki jenis kulit wajah yang berminyak seperti ini memang memiliki kelebihan tersendiri, sebab wajah berminyak berpotensi lebih lambat menua bisa memunculkan keriput jika dibandingkan dengan jenis kulit wajah yang lainnya, tetapi kekurangannya adalah make up atau pun riasan diwajah menjadi lebih cepat luntur dan berjerawat yang cenderung lebih sering muncul pada kulit wajah yang berminyak.

Nah, apabila Anda merupakan salah satu orang yang memiliki kulit wajah berminyak, berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi kulit wajah berminyak Anda, dengan menggunakan bahan alami dari buah lemon. Ya buah lemon yang mengandung banyak vitamin C dan rasanya yang asam ini selain bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah ini ternyata bisa untuk mengurangi minyak di wajah. Ingin tahu seperti apa cara untuk mengatasi masalah wajah berminyak mengunakan buah lemon? Simak terus ulasannya berikut ini.

masker lemon untuk wajah berminyak

masker lemon untuk wajah berminyak

Buah lemon untuk kulit wajah tidak berminyak lagi

Buah lemon selain memiliki kandungan vitamin C yang kaya dan terdapat juga kandungan mineral yang sehat, seperti zat besi, kalium, kalsium, dan juga tembaga, ternyata sangat ampuh untuk menjadikan kulit wajah Anda tidak berminyak dan berjerawat, apabila buah lemon tersebut dijadikan sebagai masker lemon.

Untuk lebih lengkapnya silakan Anda simak beberapa tips membuat masker buah lemon agar wajah tidak berminyak lagi di bawah ini.

Masker buah lemon yang pertama untuk membuat kulit wajah Anda tidak berminyak lagi adalah dengan mengambil buah lemon yang masih segar, kemudian Anda peras dan ambil esensnya. Sebelum mulai mengaplikasikan masker buah lemon ini diwajah, ada baiknya Anda bersihkan terlebih dahulu wajah Anda menggunakan pembersih yang sesuai dengan jens kulit.

Kemudian mulailah untuk mengaplikasikan esens lemon tersebut, lalu diamkan sebentar saja sampai mengering sebelum dibersihkan dengan menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara ini 2 hingga 3 kali tiap minggunya.

Untuk masker buah lemon berikutnya, silakan Anda pilih buah lemon yang masih segar, belah menjadi dua bagian dan gosokan langsung dikulit wajah secara merata, diamkan selama 15  saja dan bilas menggunakan air hangat.

Itulah yang dapat kami dari tim pamungkaz.net sampaikan tentang manfaat buah lemon agar wajah tak berminyak lagi, semoga bisa bermanfaat. Nah asik kan merawat wajah secara tradisonal dan alami seperti diatas. Tidak usah buang buang uang buat ke dokter kulit yang harganya jauh lebih mahal.

paling banyak dicari disini:
  • masker lemon untuk wajah berminyak
  • cara atasi muka berminyak dengan lemon
  • lemon buat wajah
  • masker lemon
  • tips muka tidak berminyak dengan lemon