Dowa : Merk Tas Branded Wanita dari Jogja

Category : Tujuan Wisata, Wisata Belanja, Yogyakarta
Dowa : Merk Tas Branded Wanita dari Jogjaby pamungkazon.Dowa : Merk Tas Branded Wanita dari JogjaDowa , begitulah nama merk tas branded wanita ini. merk ini memang agak asing terdengar dikalangan warga Indonesia. Tapi jangan salah, merk dowa ini sudah sampai ke mancanegara. Pemilik merk tas ini adalah seorang wanita Indonesia, Delia Murwihartini yang telah membuat bangga dan harum nama negara kita. Tas tas wanita dowa ini hampir semuanya terbuat dari […]

Dowa , begitulah nama merk tas branded wanita ini. merk ini memang agak asing terdengar dikalangan warga Indonesia. Tapi jangan salah, merk dowa ini sudah sampai ke mancanegara. Pemilik merk tas ini adalah seorang wanita Indonesia, Delia Murwihartini yang telah membuat bangga dan harum nama negara kita. Tas tas wanita dowa ini hampir semuanya terbuat dari rajutan. Dan menariknya adalah rajutan tangan manusia alias hand made bag. Memang dowa ini spesialis untuk tas rajut. Harga harga tas ini boleh dibilang tidak murah untuk pasar lokal. Dengan kualitas yang sudah diakui di dunia, harganya pantas untuk tas Dowa ini.

Pada tahun 1989, Delia Murwihartini membuat tas rajut dengan modal awal hanyalah gunting, jarum, dan mesin jahit. Dalam setiap minggunya, saat itu ia dapat membuat antara 10 hingga 15 tas rajut kemudian dipasarkan secara langsung dari satu wisma ke wisma lainnya di sekitar kampung Prawirotaman, Yogyakarta. Dan semenjak ada turis Swedia yang memesan seratus buah tas untuk dibawa ke negaranya. Dari situlah ia mulai melebarkan usahanya ke mancanegara.

Tas tas wanita  Dowa ini sudah terpajang di sebuah butik di Fifth Avenue di New York. Terpampang sebuah tas rajut dengan nama The Sak. Untuk pasar eropa, tas dowa ini berada dibawah bendera The Read’s. Dan untuk pasar Indonesia tetap menggunakan nama Dowa yang berarti doa dalam bahasa sansekerta.

koleksi-tas-dowa

Berkunjung ke showroom Dowa di Jl. Godean No. 7 Yogyakarta

Salah satu showroom tas wanita ini terdapat di Jl. Godean no. 7 Yogyakarta. Terlihat dari design interior dan ekterior outlet dowa yang modern ini membidik pasar menengah ke atas. Disorot lampu  kekuningan menambah suasana modern nan cantik. Harga yang tercantum pada label pun memperlihatkan tas ini memang tas wanita branded berkualitas.

Terlihat berbagai model tas wanita yang terbuat dari bahan rajutan terpampang disetiap sudut outlet. harga yang tecantum pada label pun tecantum ratusan hingga jutaan rupiah untuk berbagai model tas. Selain Tas, di outlet Dowa yang terletak di jalan Godean ini juga terdapat berbagai aksesoris lain yang juga terbuat dari rajutan seperti gantungan  kunci, dompet, dan bros. Terlihat beberapa pengunjung sedang memilih tas yang mereka inginkan. Baik dari pengunjung lokal maupun bebrapa turis mancanegara seperti malaysia dan beberapa turis Eropa.

Selain melihat tas tas yang sudah jadi dan siap untuk dibeli, kita juga bisa menengok pembuatan tas tersebut yang berada tepat disebelah outlet. Kita bisa menengok kedalam dan melihat para pekerja yang sedang sibuk membuat tas dan aksesoris lain. Mulai dari menjahit, merajut, dan memotong sehingga membentuk menjadi sebuah tas yang siap dipakai.

Nah daripada berkunjung keluar negeri dan membeli produk yang aslinya dari negeri kita. alangkah baiknya jika kita mau memperkenalkan dan memakai produk dalam negeri yang ternyata tak kalah dengan produk luar. So Yuk ke Dowa melihat-lihat tas wanita branded sekalian melihat proses pembuatan tas rajut.

Map Lokasi Outlet Dowa Jl. Godean No 7 Yogyakarta :

View Larger Map
Foto dan video Dowa jalan Godean:

dowakoleksi-tas-dowapengunjung-dowakoleksi-tas-dowapembuatan-tas-dowapembuatan-tas-dowa

 

Author: 

Suka dengan Teknologi, BLog | Mahasiswa Tugas Belajar di salah satu Sekolah Kedinasan Yogyakarta | Pengayuh Sepeda

Related Posts