Cara Mudah Merawat Wajah Kering Dengan Minyak Zaitun

Apabila Anda menjadi salah satu orang yang memiliki jenis kulit wajah yang cenderung kering, untuk bisa merawatnya memang membutuhkan perhatian yang  cukup ekstra, sebab tipe kulit wajah yang seperti ini, lebih mudah sekali dalam mengalami penuaan dan juga kerutan, jika dibandingkan dengan jenis kulit yang normal dan juga berminyak.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan seperti halnya yang banyak sekali direkomendasikan oleh dokter kecantikan adalah dengan melakukan perawatan wajah kering menggunakan minyak zaitun ini. Yang mana minyak zaitun dipercaya sejak dahulu sebagai rahasia perawatan kecantikan putri-putri istana di Timur Tengah.

Sebab, minyak zaitun ini juga sudah terbukti mengandung beraneka bahan yang sangat berguna bagi kesehatan, bahkan sebagai alternatif terbaik untuk mengobati beberapa penyakit. Lantas, seperti apa sih caranya untuk menjadikan minyak zaitun tersebut sebagai alat merawat wajah yang kering? Untuk mengetahuinya silakan simak beberapa ulasan berikut ini dari pamungkaz.net.

wajah kering dan kelihatan tua

wajah kering dan kelihatan tua

Cara merawat wajah kering menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan perawatan wajah yang paling manjur, apabila kulit wajah Anda kering, sebab olive oil ini bersifat mengurangi garis-garis halus yang diakibatkan oleh usia, dan juga dapat melembabkan kulit wajah dengan baik.

Caranya sangat gampang sekali, Anda bisa campurkan sedikit saja minyak zaitun atau sekitar 1 sendok makan minyak zaitun dengan air cuka apel sebanyak 1 sendok makan, kemudian berikan sedikit air biasa, dan aplikasikan pada wajah Anda menjelang tidur. Tetapi, jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda terlebih dahulu, sebelum mulai melakukan perawatan wajah ini.

Meskipun Anda memiliki tipe kulit wajah yang berminyak, namun ada juga para wanita yang tetap bermasalah dengan bibir pecah-pecah dan kering ketika udara sangat dingin atau sangat panas. Nah, untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan minyak zaitun ini juga, tetapi dengan jenis extra virgin untuk dapat memulas bibir sebelum tidur dimalam hari.

minyak zaitun untuk perawatan wajah

minyak zaitun untuk perawatan wajah

Kandungan Nutrisi dalam minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan sumber lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal. Lemak seperti ini baik untuk jantung karena mengurangi kadar Kolesterol jahat (LDL) pada tubuh. Apabila dionsumsi secara teratur, minyak zaitun dapat menurunkan oksidasi dan Kolesterol jahat. Konsumsi minyak ini tidak akan membuat Anda gemuk dan merusak sirkulasi darah.  Selain itu minyak zaitun kaya akan nutrisi seperti vitamin A, Vitamin C, B1, B2, E, D, dan zat besiyang sangat bagus bagi tubuh kita. Kandungan vitamin E itu akan membantu merawat wajah kita dari penuaan.

Itulah yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang cara mudah dalam merawat wajah kering, semoga bisa membantu mengatasi masalah wajah kering Anda secara tepat dan cepat. Jadi tak hanya lemon untuk wajah berminyak dan tomat untuk kecilkan pori pori kan. Ternyata olive oil atau yang biasa kita kenal dengan minyak zaitun juga mengatasi masalah kulit wajah secara tradisional dan dapat bermanfaat bagi kesehatan wajah kita.

paling banyak dicari disini:
  • cara memakai minyak zaitun untuk wajah kering