Cara Jitu Merawat Wajah Dengan Buah Pepaya

Memiliki wajah yang kusam, berjerawat, berminyak, dan juga dipenuhi dengan flek hitam seperti ini akan menjadikan pemilikinya tampak seperti beberapa tahun lebih tua, jika dibandingkan dengan usia yang sebenarnya. Masalah diwajah yang seperti ini dapat dihindari asalkan Anda rajin melakukan perawatan wajah secara teratur.

Beberapa pengetahuan mengenai cara merawat wajah seperti ini dengan menggunakan bahan yang ada di alam, memang sangatlah penting apabila Anda memang peduli dengan kecantikan serta penampilan Anda. Tidak perlu pergi ke salon atau pun kedokter kulit, ada begitu banyak bahan alami dan sehat di rumah Anda sendiri yang bisa dijadikan sebagai alat perawatan wajah yang ampuh. Ingin tahu seperti apa? Simak yuk ulasan selengkapnya di pamungkaz.net ini.

masker pepaya untuk perawatan wajah

masker pepaya untuk perawatan wajah

Cara terjitu merawat wajah menggunakan buah pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang bisa Anda gunakan untuk merawat wajah secara tepat. Dimana buah pepaya yang memiliki daging kuning keemasan ini kaya akan vitamin A, C, dan juga E, yang memiliki manfaat baik untuk kulit. Selain itu, zat aktif yang ada didalam buah pepaya juga bermanfaat sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal zat radikal bebas, yang menjadi penyebab datangnya komedo, jerawat, dan juga flek hitam.

Buah pepaya juga merupakan mengandung beta carotene dipadu dengan enzim yang kuat dan fitokimia yang baik untuk kulit. Enzim tersebut dapat memperlambat pembentukan garis-garis halus dan kerutan yaitu dengan cara memerangi radikal bebas. Rahasia nutrisi Kecantikan dalam pepaya adalah papain, enzim yang memiliki sifat pencerah kulit dan dapat mengurangi visibilitas noda dan bekas jerawat. Bersama dengan asam alpha hidroksi, papain bertindak sebagai exfoliator lembut yang larut aktif protein dan sel-sel kulit matiMenggunakan pepaya sebagai masker untuk kulit akan dapat melembutkan kulit, sehingga kulit lebih halus dan kenyal.

Sehingga dengan begitu, buah pepaya bisa digunakan sebagai salah satu cara yang tepat untuk melakukan perawatan wajah secara alami supaya Anda juga bisa terlihat lebih awet muda, yang dikarenakan oleh kandungan vitamin yang ada didalamnya mampu dalam menghambat proses penuaan dini.

Cara untuk membuat masker dari buah pepaya ini sangatlah mudah, dimana Anda hanya tinggal mengupas buah pepayanya dan haluskan daging dengan cara diblender. Pakai daging buah pepaya yang sudah dihaluskan sebagai masker wajah, sembari dipijat secara perlahan. Setelah wajah selesai dipijat, diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin, untuk membuat wajah Anda tampak lebih segar, bersih, dan tampak lebih muda.

Demikianlah ulasan yang dapat kami informasikan untuk Anda mengenai cara jitu merawat wajah  dengan buah pepaya. Buah yang Mengandung vitamin C ini ternyata bermanfaat bagi wajah kita kan?, semoga bisa bermanfaat. Baca juga manfaat buah manggis untuk kesehatan di blog ini.