Berfoto Di Tugu Jogja Malam Hari

Sebelum kita berwisata kesini ada baiknya untuk mengetahui sejarah monumen ini di tulisan

Tugu Jogja : Sejarah dan Ikon Yogyakarta

Tugu yang tepat berada di tengah perempatan  Jalan Jendral Soedirman, Jalan AM Sangaji, Jalan Pangeran Mangkubumi dan Jalan Pangeran Diponegoro adalah symbol atau ikon kota jogja. Tak salah jika Tugu Jogja menjadi salah satu tujuan wisata dan daya tarik wisatawan tersendiri.

Tak lengkap rasanya jika pernah di Jogja tetapi belum pernah foto dengan background Tugu Jogja. Biasanya wisatawan yang kebanyakan kawula muda rame berfoto ria pada saat malam hari. Selain sepi dari kendaraan yang lalu lalang, pada malam hari merupakan waktu yang tepat untuk berfoto karena tugu jogja akan kelihatan lebih indah pada saat disorot lampu yang berwana kuning keemasan. Untuk berfoto disini pengunjung tidak dikenakan biaya sepersenpun alias gratis. Jika beruntung kita akan melihat artis karena Tugu ini juga sering digunakan sebagai lokasi syuting.

Tugu-Yogyakarta

Setelah beberapa renovasi, Tugu Putih ini sekarang dikeliling oleh pagar dan taman untuk melindungi bangunan sejarah ini dari tangan tangan jahil. Selain itu rencananya pada tahun 2014 akan dibangun sebuah diorama tugu golong gilig (tugu asli sebelum direnovasi oleh Belanda) di sebelah tenggara tugu sekarang ini pada lahan seluas 270 meter persegi oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembangunan itu bertujuan untuk mengingatkan kembali pada warga tentang sejarah Yogyakarta.

Untuk itu jika kita sedang berwisata ke Yogyakarta tak ada salahnya berfoto dengan ikon kota Jogja ini dan berharap pembangunan diorama tugu golong gilig Jogja dapat terselesaikan dengan lancar dan menjadi tempat wisata baru.

paling banyak dicari disini:
  • gambar tugu jogja
  • Foto tugu jogja
  • foto di tugu jogja
  • foto tugu jogja malam hari
  • download gambar jogja malam