Beberapa Warung Mie Ayam di Jogja

mie-ayamMie Ayam, sebuah makanan yang mudah ditemukan dimana saja, di warung pinggir jalan sampai restoran. Kuliner yang sudah memasyarakat ini menjadi pilihan yang pas pengganti nasi, mengenyangkan dan harganya relatif murah. Mie dengan potongan daging ayam ini memiliki banyak variasi seperti penambahan pangsit, bakso dan topping lain. Di Jogja terdapat beberapa warung / kafe dengan menu andalannya mie ayam. Berikut daftar warung mie ayam yang menurut pamungkaz.net enak dan terjangkau untuk kantong mahasiswa.

1. Mie Ayam Mas Yudi

Lokasi warung / kafe mie ayam mas Yudi berada di daerah Sagan belakang Galeria. Berada tepat disebelah Kado Kita, yaaitu beralamat di Jl. Sagan 3 No.5 Yogyakarta Utara. Menu yang ditawarkan selain mie ayam, juga terdapat menu mie jenis lain yaitu mie Yamin. Mie yamin pun dibagi dua yaitu asin dan manis. Ditambah berbagai topping atau pelengkap seperti bakso, pangsit, tahu bakso kuah maupun goreng. Harga yang ditawarkan mulai 7.000 –  20.500 tergantung menu.

2. Mie Ayam Palembang A Fui

Mie ayam A Fui ini hanya warung mie ayam ala kaki lima. Walaupun begitu warung ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggannnya. Warung Mie Ayam A Fui ini berada di Jalan Tambak Bayan, belakang kampus Universitas Atma Jaya Jl. Babarsari. Mienya yang kecil dan gepeng. Kita juga bisa melihat proses pembuatan mie ini karena pembuatan mie langsung berada di samping gerobak. Menu yang ditawarkan yaitu mie ayam bakso,pangsit, jamur, dengan ukuran biasa maupun jumbo. Harga mulai dari 5.000 – 9.000

3. Mie Ayam dan Bakso Pak Wiyono

Warung mie ayam ini berada di Jalan Sendowo sekitaran UGM. Jika dari arah Mirota kampus lurus ke barat sampai terlihat tulisan gang sendowo kemudian nanti belok kanan. Disana kita akan menemukan warung mie ayam pak Wiyono. Walaupun tempatnya kecil, namun terlihat beberapa motor yang terparkir disebelahnya. Mie yang ditawarkan disini seperti mia ayam Jawa yang mie nya besar besar. Kita bisa mencicipi mie dengan topping bakso goreng yang kriuk kriuk. Porsi yang ditawarkan disini semangkuk penuh sampai susah untuk mengaduknya. Harga yang ditawarkan pun murah saja tak sampai Rp.10.000 untuk menikmati semangkuk oenuh mie dengan es teh manis.

Selain ketiga warung diatas terdapat juga beberapa warung mie ayam seperti warung mie ayam dan bakso di Jalan Godean, Mie ayam ceker pak Seger, Mie ayam oriental dan masih banyak lagi kuliner mie di Jogja.

paling banyak dicari disini:
  • mie ayam enak jogja
  • mie ayam enak di jogja
  • mie ayam jogja
  • mie ayam enak diJogja
  • mie ayam enak di yogyakarta