Apartemen harian, alternatif mencari penginapan pada saat travelling

Tempat menginap merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan saat kita berpergian atau travelling. Kita dapat memilih penginapan sesuai dengan budget wisata kita. Untuk yang berpergian dengan budget terbatas bisa memilih hostel, hotel kapsul atau hotel kelas melati. Namun hal itu fasilitas yang ditawarkan pun akan sesuai dengan budget yang ada. Jika budget tak terbatas, kita bisa memilih hotel berbintang yang harganya jauh lebih mahal. Berbagai fasilitas disediakan di hotel.

Untuk kenyamanan kita saat wisata, hendaknya memilih tempat menginap yang cukup nyaman namun cukup bersahabat dengan kantong kita. Salah satu alternatifnya adalah dengan menginap di apartemen. Apartemen? Anda tidak salah baca. Sekarang ini banyak sekali apartemen yang disewakan untuk harian maupun bulanan dan bahkan tahunan. Di beberapa tempat wisata atau perkotaaan seperti Bali, Bandung dan Jakarta, Apartemen kini menjadi sebuah bisnis layanan penginapan. Sehingga banyak orang yang menyewa apartemen harian ketika sedang berada di luar kota atau masa liburan. Jika kalian berencana berlibur dengan durasi singkat, ada baiknya memilih apartemen harian.

Beberapa keuntungan jika kita sewa apartemen harian:

Harga yang lebih murah dari hotel (kondisional)

Tidak jarang pelancong memilih sewa apartemen harian dikarenakan harganya lebih murah dibandingkan dengan hotel dengan fasilitas yang setara atau bahkan lebih lengkap. Kalian bisa sedikit menghemat, dengan biaya yang sama dengan menginap di hotel, kita bisa menginap lebih lama sehingga budget dapat dialokasikan kebutuhan lain.

Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap

Beberapa fasilitas apartemen cukup memadai. Apalagi bagi kita yang hanya menginap satu atau dua hari saja dan kebanyakan aktifitas kita diluar ruangan. Kamar yang luas lengkap dengan AC, TV dan kamar mandi yang bersih rasanya cukup untuk menghilangkan rasa lelah kita untuk melanjutkan berbagai aktifitas kita esok harinya. Namun jika kalian ingin fasilitas lengkap, pilihlah apartemen yang menyediakan semua fasilitas yang biasanya terdapat di apartemen mewah. Bahkan beberapa apartemen terdapat fasilitas gym, kolam renang dan taman bermain juga lho. Jadi keluarga dan anak anak bisa olahraga dan bermain disana.

ruangan apartemen

Letak yang strategis

Apartemen biasanya letaknya di daerah strategis misalnya di dekat dengan pusat kota, pusat perbelanjaan, atau tempat yang strategis lainnya, sehingga kita tidak perlu pusing dengan transportasi menuju ke tempat wisata atau menuju ke pusat perbelanjaan.

Adanya Dapur

Beberapa kamar apartemen dilengkapi dengan dapur, sehingga kita bisa memasak sendiri, apalagi jika kita berpergian dengan balita yang masih MPASI. Atau bisa juga kita membeli makanan diluar. Soalnya dekat apartemen biasanya banyak warung, rumah makan, maupun minimarket. Apalagi sekarang banyak ojek online yang siap mengantarkan makanan

Eksklusif dan Privacy

Menyewa apartemen harian akan lebih terlihat keren, lebih bergengsi dan eksklusif dibandingkan dengan menginap di hotel. Privasi kita pun lebih terjaga karena apartemen biasanya hanya dihuni oleh penghuni tetap, tidak ada orang dalam jumlah banyak (grup) yang menginap di apartemen. Jika di hotel, kita menginap pas ada grup besar seperti study tour anak anak sekolah menginap rasanya agak noisy. Padahal kan kita menginginkan suasana yang damai dan tenang saat istirahat.

Itu dia beberapa keuntungan jika kita menginap di apartemen. Dengan harga lebih murah, dapat fasilitas yang lengkap, dengan letak yang strategis dan privacy serta tingkat kegengsian yang terjaga membuat tidak salah memilih untuk mencobanya. cukup menarik bukan untuk menginap di apartemen harian? Apa pendapatmu tentang menginap di apartemen harian? Atau pembaca sudah pernah mencobanya?