5 Tips Menghindari Ketinggalan Pesawat

Sebagai Seorang traveler atau wisatawan yang berpergian jauh pasti akan memilih menggunakan pesawat sebagai alat transportasinya. Dengan naik pesawat kita akan menghemat waktu tempuh untuk mencapai tempat tujuan kita. Tapi pernahkah kalian ketinggalan pesawat?. Pasti menjengkelkan bukan? Selain buang waktu kita juga membuang uang tiket yang telah kita beli. Untuk itu berikut beberapa tips menghindari ketinggalan pesawat.

ketinggalan pesawat

  1. Memperhitungkan waktu yang lama menuju bandara. Untuk itu kita harus mengetahui jadwal pesawat berangkat dan check-in. kita harus mempersiapkan waktu yang lama untuk perjalanan ke bandara. Apalagi di kota besar seperti di Jakarta yang rawan macet. Lebih baik menunggu lama di bandara daripada harus terburu buru dan macet di jalan kan?. Terlebih untuk bandara bandara tertentu seperti Soekarno Hatta, Cengkareng yang memang sangat ketat dan padat lalu lintas, kita tidak akan diijinkan check-in, jika batas waktu check-in telah habis. Walaupun kita sampai dibandara sebelum jam keberangkatan, tetapi melewati batas check-in, kita tidak diperbolehkan masuk ke dalam pesawat. Dianjurkan 1 jam sebelum keberangkatan kita harus sudah check-in agar tak ketinggalan pesawat.
  2. Pastikan membawa Kartu Identitas dan Paspor. Mungkin hal ini tidak terlalu diperhatikan. Tetapi banyak juga penumpang yang lupa membawa barang tersebut.
  3. Gunakan Fasilitas Online Check-in. Sudah banyak maskapai penerbangan yang kini memiliki fasilitas online check-in  di web mereka. Biasanaya kita bisa check-in secara online pada saat 24 jam sebelum keberangkatan.
  4. Pilih penerbangan lanjutan yang mempunyai  jeda waktu yang lama. jIka destinasi kita, tidak bisa dengan satu penerbangan langsung, kita bisa menggunakan penerbangan transit dengan satu maskapai. Tetapi jika berbeda maskapai ada baiknya memilih jeda waktu yang lama. Hal ini dilakukan karena menghindari penerbangan pertama delay dan kita tidak akan bisa mengejar pesawat selanjutnya. Selain itu juga pastikan 2 maskapai tersebut akan berada di terminal berapa agar terhindar salah terminal.
  5. Pastikan terminal dan gate pesawat. Jika kita kurang familiar dengan bandara tersebut, kita pastikan terminal berapa pesawat kita. Tanyakan juga kepada sopir taksi yang kita tumpangi dan petugas bandara untuk memastikan hal tersebut.

Itulah beberapa tips agar tidak ketinggalan pesawat. Selamat berwisata!! Untuk mendapatkan tiket murah pesawat bisa baca di tulisan ini.

paling banyak dicari disini:
  • tips agar tidak ketinggalan pesawat
  • waktu check in pesawat
  • batas waktu ceknin pesawat
  • cara agar tidak terlambat checkijn
  • ketinggalan check in