3 Hotel Alternatif di Pekalongan yang Nyaman

Kota Pekalongan merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah yang mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam. Pekalongan menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat sehingga menjadi pusat dari perekonomian di Jawa Tengah. Untuk mencapai kota Pekalongan cukup mudah karena berada di jalur Pantura.

Di kota ini terdapat berbagai macam seni budaya serta objek wisata yang menarik. Jika anda ingin berkunjung ke kota Pekalongan dan ingin menetap beberapa hari atau lebih, berikut beberapa nama hotel yang cukup terkenal yang ada di kota Pekalongan.

  1. The Sidji Hotel Pekalongan

Hotel ini terletak di pusat keramaian kota Pekalongan, tepatnya berada di Jl. Dr. Cipto No.66, Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia. Hotel ini memiliki arsitektur bergaya Tionghoa Jawa tradisional yang di campur dengan gaya modern membuat hotel ini menawarkan nuansa yang berbeda dari hotel lainnya.

Dengan pelayanan yang ramah, baik dan cepat, serta fasilitas yang cukup lengkap, makanan yang disajikan cukup enak, dan pilihan kamar yang beragam, sangat cocok menjadi tempat anda beristirahat bersama keluarga tercinta. Jika anda ingin menuju hotel ini dari kota Jakarta melalui jalur kereta api, akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 4,5 jam.

The Sidji Hotel Pekalongan

Sumber : Traveloka.com

Untuk menuju hotel ini sangatlah mudah karna dekat dengan alun-alun kota Pekalongan. Akses menuju pusat perbelanjaan, bank nasional, dan desa batik pekalongan juga cukup dekat.

Hotel ini juga menawarkan fasilitas kolam renang, gym, restaurant, ruang meeting, cempaka mulia ballroom, dan Butik Batik Pekalongan yang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Beberapa tempat menarik terdekat yang dapat anda kunjungi adalah Museum Batik Pekalongan, Agrowisata Tambi Batik Huza, dan Masjid Agung Pekalongan.

  1. Hotel Santika Pekalongan

Hotel ini merupakan hotel berbintang tiga yang terletak di sebelah barat Pekalongan, hotel ini menjadi salah satu hotel pilihan populer bagi wisatawan baik yang berkunjung untuk rekreasi atau berkunjung untuk berbisnis.

Hotel Santika Pekalongan

Sumber : Traveloka.com

Hotel yang berada di pusat kota pekalongan ini memiliki design dengan  unsur modern elegan. Hotel ini memiliki pilihan kamar deluxe dan superior, dengan fasilitas hotel seperti kolam renang, fitness, Coffee shop, restaurant, dan ruang meeting.

Mall terdekat adalah Plaza Pekalongan dan Dupan Mall. Hotel ini begitu dengan dengan stasiun kereta api Pekalongan, anda hanya perlu berjalan kaki sekitar beberapa menit untuk sampai di Hotel Santika ini.  Untuk menuju pusat perbelanjaan batik Pekalongan hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit, sama halnya jika anda ingin menuju ke terminal bus Pekalongan.

  1. Hotel Dafam Pekalongan

Hotel Dafam merupakan hotel berbintang tiga pertama dengan pelayanan standar Internasional yang ada di kota Pekalongan. Keuntungan menginap di hotel ini adalah letaknya yang berada di daerah perkantoran pemerintahan dan dekat salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Pekalongan, anda hanya perlu menyeberang untuk menuju ke pusat perbelanjaan ini.

Hotel ini terletak di Jl. Urip Sumoharjo No. 53 Pekalongan, jawa Tengah, Indonesia. Hotel ini memiliki beberapa 89 pilihan kamar dengan beberapa tipe, antara lain Deluxe room dan Executive room yang di setiap kamarnya memiliki design kamar yang elegan. Ada juga tipe Junior Suite, Suite Room dan Royal Suite yang merupakan kamar dengan fasilitas yang mewah.

Fasilitas pelengkap yang dimiliki didalam setiap kamar cukup memadai dan memenuhi kebutuhan para tamu yang menginap di hotel. Selain fasilitas yang di dapat disetiap kamarnya, hotel ini juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya, yaitu seperti kolam renang outdoor, tempat fitnes, dan juga restaurant.

Hotel Dafam Pekalongan

Sumber : Traveloka.com

Jika ingin menuju hotel ini dari Terminal bus Pekalongan hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit, dan 2,5 jam dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, yang merupakan bandara terdekat untuk menuju ke kota Pekalongan.

Objek wisata terdekat dengan Hotel Dafam adalah Pantai Pasir Kencana yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Untuk menuju ke Kampung Batik Kauman dan Museum Batik Nasional yang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit, termasuk bila anda ingin mengunjungi Masjid Besar Al-Jami Pekalongan dan Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan. Nah, buat kamu yang tertarik untuk menginap di Pekalongan, kamu bisa temukan hotel-hotel diatas dan hotel lainnya di Traveloka.

paling banyak dicari disini:
  • hotel di mall pekalongan