2 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Paling Populer

Indonesia sebagai negara tropis yang terdiri dari daratan, lautan, hingga pegunungan memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menawan. Apabila kita hitung dari sabang sampai merauke, terdapat ribuan tempat wisata yang memiliki keunikan serta keindahan tersendiri. Mulai dari wisata pantai, indonesia memilik pantai-pantai terbaik yang masuk dalam kategori pantai terbaik dunia.

Wisata gunung, indonesia memiliki gunung-gunung eksotis yang menarik hati jutaan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hingga wisata budaya, indonesia dengan jumlah suku hingga ratusan ribu tentu memiliki wisata budaya yang sangat unik dan beragam. Ribuan wisata budaya terdapat di Indonesia, mulai yang dikenal hanya di tingkat lokal, hingga yang terkenal ke seluruh penjuru dunia.

pantai kuta tempat wisata di Bali

Dari sekian banyak tempat wisata di Indonesia, terdapat beberapa tempat wisata yang paling terkenal, bahkan kepopulerannya telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Untuk membahas tempat wisata di Indonesia yang paling terkenal pun membutuhkan waktu serta durasi yang sangat panjang, karena apabila kita tuliskan semuanya, maka jumlahnya bisa mencapai ratusan. Tapi paling tidak, ada beberapa daerah yang memang memiliki keunggulan tempat wisata dibandingkan dengan daerah lain.  Dibawah ini merupakan dua daerah yang selalu menjadi tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Tempat Wisata di Bali

pantai kuta tempat wisata di Bali

Siapa yang tak kenal Bali? pesonanya sudah membuat jutaan wisatawan dari mancanegara berbondong-bondong menikmati keelokan pulau yang memiliki julukan pulau dewata ini. Pesona Bali sudah menyebar keseluruh penjuru dunia, kata-kata yang berhubungan dengan bali banyak dicari di search engine, tercatat dari negara Amerika saja orang yang mencari informasi tentang bali mencapai satu juta lebih setiap bulannya.

Pemerintah Bali mencatat pada tahun 2013 terdapat 3.273.598 turis asing yang mengunjungi bali. Sungguh jumlah yang sangat fantastis. Itu baru turis asing, belum lagi wisatawan lokal dari berbagai penjuru nusantara yang jumlahnya pasti jauh lebih banyak. Bali memang terkenal dengan keindahan pantai serta wisata budayanya yang sangat menarik. Pantai-pantai di Bali sungguh sangat menawan. Sebut saja pantai kuta, pantai lovina, pantai pandawa, hingga tanjung benoa.

Tempat Wisata di Lombok
pantai kuta lombok Indonesia

Keindahan lombok dapat membujuk siapapun untuk mengunjunginya. Pulau yang tidak terlalu jauh dari bali ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata utama tanah air. Pesona lombok bukan hanya menghipnotis pribumi, tapi juga sudah menghipnotis jutaan wisatawan yang rela menempuh perjalanan ribuan mil hanya untuk mengunjunginya. Tercatat pantai di lombok masuk dalam salah satu pantai terindah di dunia menurut Lonely Planet.

Banyak tempat wisata di lombok yang sudah mendunia, sebut saja gili trawangan serta gili air dan gili meno, tiga pulau kecil bak potongan tanah dari surga. pasir putih bersih, laut jernih berwarna biru, serta angin sejuk sepoi-sepoi nan bersih menjadi pesona utama 3 gili. Selain 3 gili ada juga pantai senggigi, pantai kuta lombok, gili nanggu, bahkan hingga wisata gunung, yaitu gunung rinjani.

Dua tempat wisata di atas merupakan tempat wisata di Indonesia yang paling popular, paling tidak begitulah menurut kami. Sebetulnya masih banyak tempat wisata di Indonesia lainnya yang sangat seru untuk dibahas seperti wisata Jepara, Wisata Kudus, Malang, Yogyakarta dan kota kembang Bandung. Tentunya akan kami bahas di lain kesempatan. Selamat Berwisata.